Tangga Apartemen Grand Kamala Lagoon Ambruk, Satpol PP dan Wartawan Dilarang Masuk

BEKASIMEDIA.COM – Material tangga darurat di Proyek Apartemen Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan ambruk pada Rabu (4/1) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Akibatnya seorang pekerja terjebak di lantai basement (bawah tanah) karena material bangunan yang ada di lantai paling atas ambruk dan menghalangi pintu ruangan tersebut.

“Ya betul, informasi yang saya terima seperti itu dan seorang pekerja yang terjebak kondisinya hidup,” kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Tedi Hafni saat dihubungi.

Tedi mengatakan, saat ini petugas telah berada di gedung berlantai 33 tersebut untuk mengevakuasi pekerja yang terjabak. Pihaknya juga telah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta untuk membantunya.

“Kita minta bantuan DKI untuk mengerahkan alat beratnya. Saya pastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” terang Tedi.

Tedi menjelaskan, bagian yang ambruk adalah sejumlah material tangga darurat yang ada di lantai 33 atau lantai paling atas. Diduga karena hujan deras yang mengguyur wilayah setempat, material yang baru saja dipasang menjadi rapuh.

Akibatnya, material tersebut terjatuh dan menimpa pintu keluar di sebuah ruangan lantai bawah tanah.

“Puing bangunan itu hanya menutupi pintu keluar pekerja, bukan menimpanya,” tandas Tedi.

Sementara itu pihak satpol PP pun dilarang masuk oleh keamanan Grand Kemala Lagoon. Kepada awak media anggota Pol PP, Marudin mengungkapkan bahwa yang diperbolehkan masuk hanya Dishub, RSUD, Damkar dan Polsek saja.

“Satpol PP aja dilarang masuk, padahal kan kami dari pihak pemerintahan. Makanya saya disini kan bersama wartawan yang juga dilarang masuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat Kepala Satpol PP, Cecep Suherlan mendatangi lokasi, pihak sekuriti Grand Kamala Lagoon juga menggunakan nada yang tinggi untuk mencegah masuk.

“Saya tidak izinkan! Saya menjalankan tugas!” ucap sekuriti dihadapan Cecep. (sel/dns)

Be the first to comment on "Tangga Apartemen Grand Kamala Lagoon Ambruk, Satpol PP dan Wartawan Dilarang Masuk"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.