Hadiri Peresmian Masjid di Bekasi Timur Regency 5, Camat Bantargebang Sosialisasi Dana Kompensasi Sampah

BEKASIMEDIA.COM – Warga Cluster Ixora RW 009 Perumahan Bekasi Timur Regency 5, Sumurbatu Bantargebang Kota Bekasi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Al Mujahidin, Ahad (8/1/17).

Dalam kesempatan ini lurah Sumurbatu Topik Aji Mulya dan Camat Bantargebang Asep Gunawan hadir dan memberikan sambutan.

Lurah Sumurbatu Topik Aji Mulya dalam sambutannya menjelaskan tentang dana kompensasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Bantargebang yang ada di wilayahnya.

“Terkait Kompensasi, Alhamdulillah sebagian besar warga RW.009 Cluster Ixora Bekasi Timur Regensi 5 baru mendapatkan dana kompensasi, karena sebelumnya dari tahun 2004 s/d 2015 warga perumahan belum dapat kompensasi atau bahkan tidak mendapatkan kompensasi. Tapi diusahakan oleh lurah beserta camat agar mendapat kan kompensasi dan Alhamdulillah perjuangan Pak Camat membuah hasil, warga Sumurbatu walaupun di perumahan tetap juga dapat kompensasi. Bagi warga yang belum dapat kompensasi nanti secara periodik akan diadakan validasi kembali dengan syarat KTP dan KK Sumurbatu Insya Allah bln Januari & Februari akan diadakan pendataan lagi,” kata Topik.

Kemudian, Topik meminta warga yang mendapatkan dan kompensasi agar memanfaatkannya sebaik mungkin, salah satunya untuk keperluan lingkungan. “Masjid Al-Mujahidin telah terbangun hanya saja ada beberapa yang perlu diperbaiki. Mari sama-sama memakmurkan masjid. Karena Agama merupakan Benteng untuk menghadapi serangan-serangan dari dunia luar,” imbuhnya.

Tak berbeda jauh dengan lurah, dalam sambutannya, Camat Bantargebang Asep Gunawan juga banyak membahas tentang dan kompensasi sampah. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena Wakil Walikota Ahmad Syaikhu tidak bisa datang karena ada agenda lain.

Mengenai dan kompensasi sampah, Camat mengatakan ada 18.024 KK yang akan mendapatkan dana dari Pemerintah Kota Bekasi yang mendapatkan dana itu dari pemilik sampah yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pemerintah Kota Bekasi langsung menyalurkannya kepada yang berhak tanpa ada pemotongan berapapun. Karena warga sudah mempunyai no rekening dari BJB. Adapun BLT tahun 2016 ada triwulan 3 dan 4 sehingga warga mendapatkan sebesar 1 juta. Adapun untuk sarana Fasos dan Fasum agar RW dan DKM silahkan koordinasi dengan LPM agar Masjid mendapat bantuan dari dana sosial dari pemerintah Kota Bekasi,” jelasnya.

Untuk tahun 2017, Camat merencanakan akan mendata kembali warga penerimaan dana kompensasi dengan syarat KTP dan KK Sumurbatu dan bagi yang belum menjadi warga Sumurbatu maka tidak dapat dana kompensasi. Ia juga menyampaikan tahun 2017 akan naik dari 500 ribu/KK menjadi 600 ribu/KK.

Camat juga menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan dana kemitraan sebesar 184 Milyar yang penggunaanya secara fisik untuk pembangunan di wilayah kota bekasi.

“Mulai tahun 2017 Pemerintah Kota Bekasi akan mendirikan tower atau semacam rumah susun sebanyak 3 blok 6 tower yang berada di wilayah Sumurbatu. Kemudian pemerintah kota bekasi mencanangkan Stadion Mini di Sumurbatu. Kemudian terkait tentang kesehatan, Pemerintah Kota Bekasi mencanangkan Puskesmas dengan memiliki rawat inap. Sebelah kanan kantor camat Bantargebang ada peningkatan status menjadi rumah sakit tipe D. Adapun puskesmanya akan dibangun di sebelah kantor lurah Bantargebang. Kemudian Pemerintah kota bekasi akan mendirikan sekolah SMP dan SMK di daerah Cikiwul dengan kualitas Nasional,” katanya panjang lebar.

Terakhir camat meminta warga melaporkan jika menemukan pungli di area kelurahan dan kecamatan. “segera dilaporkan ke Lurah ataupun bisa langsung ke Camat bantargebang,” pungkasnya. (Fa/eas)

Be the first to comment on "Hadiri Peresmian Masjid di Bekasi Timur Regency 5, Camat Bantargebang Sosialisasi Dana Kompensasi Sampah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.