Fery Baswedan: Dokter Keluarga Menjadi Solusi Kesehatan Warga Jakarta

Jakarta – Isteri Calon Gubernur (Cagub) Anies Rasyid Baswedan, Fery Farhati Ganis, atau yang akrab disapa Fery Baswedan melakukan silaturahmi dan kunjungan ke wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017), bersama dengan Komando Barisan Anies Sandi (Kombas). Selain menyapa warga, Fery juga melakukan kunjungan ke beberapa warga setempat yang mengalami berbagai kesulitan hidup dan menderita penyakit selama bertahun-tahun.

Dalam blusukannya Fery, mengunjungi salah satu warga bernama Muhayat, ia mengalami obesitas selama 2 tahun silam. Obesitas yang menyerang kakinya sejak 2 tahun lalu itu membuatnya lumpuh dan tak mampu berjalan kembali.

Selain Muhayat, adapula Ahmad Seni. Beliau telah mengalami kelumpuhan sekurang-kurangnya 3 tahun lamanya. Mantan petugas hansip di lingkungan RW 02 Rawajati, Pancoran ini, telah kehabisan harta bendanya untuk biaya berobat.

Adalagi, seorang pria yang tidak disebutkan namanya, warga gg. Malaka Rt. 07 RW. 02 ini mengalami kebutaan semenjak 1 tahun lalu. Mengingat biayanya yang mencapai puluhan juta, sehingga asuransi kesehatan masyarakat tidak bisa memenuhi pembelian kornea mata yang rusak untuk bapak berumur 40 tahun ini. Pria ini memohon kepada Fery agar bila pasangan Anies Sandi terpilih di Jakarta, kiranya dapat membantunya.

“Biar saya bisa kembali melihat dan kembali bekerja mencari nafkah untuk anak isteri saya, Bu,” ucapnya penuh harap.

Adapula Tiharoh, perempuan paruh baya yang telah menginjak 90 tahun ini kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Beliau tidak pernah mendapat Bantuan Langsung Tunain (BLT) dan atau bantuan apapun dari Pemerintah setempat. Secara khusus, beliau memohon kepada Anies Sandi bilamana terpilih nanti, lansia lebih diperhatikan.

“Masyarakat benar-benar mengharapkan pemimpin Jakarta yang peduli dengan warga dan merealisasikan semua program kerja yang telah dijanjikan. Kami sebagai warga akan berjuang untuk memenangkan Anies Sandi. Khususnya warga di wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan,” ucap Eka Yuliana, mewakili warga Kelurahan Rawajati Kec Pancoran Jakarta Selatan.

Masih banyak lagi keluhan warga yang disampaikan kepada Fery Baswedan ini, seakan tidak cukup waktu untuk mendengarkan harapan-harapan mereka untuk Anies-Sandi.

“Seandainya Mas Anies dan Bang Sandi terpilih, insyaaAllah program dokter keluarga yang mereka rencanakan, akan sangat bermanfaat untuk warga dengan masalah seperti yang mereka alami saat ini,” kata Fery. (*)

Be the first to comment on "Fery Baswedan: Dokter Keluarga Menjadi Solusi Kesehatan Warga Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.