DPRD Segera Panggil Pengembang Grand Kamala Lagoon

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi Thamrin Usmam menangapi ambruknya tangga darurat apartemen Kamala Langoon Bekasi yang terjadi pagi sekitar pukul 03.00 Rabu (4/1) yang sedang dalam pembangunan. Thamrin menilai harus ada tanggung jawab dari kejadian tersebut dari pihak pengembang maupun pemberi izin dalam hal ini dinas terkait.

“Harus ada pertanggungjawaban dari pihak pengembang apartemen dan pemberi izin bangunan dari dinas terkait terhadap kejadian ini, apalagi jika sampai menghilangkan nyawa orang lain, sampai saat ini kami masih mengkaji akibat dari hancurnya konstruksi bangunan tangga darurat tersebut,” ujarnya.

Komisi B juga berencana akan memanggil pihak pengembang apartemen Kamala Lagoon besok kata Thamrin, untuk mendapatkan informasi yang konfrehensif agar pihaknya bisa mengambil langkah langkah kongkrit apakah tindakan yang bisa diambil oleh DPRD sebagai fungsi pengawasan.

Thamrin juga menambahkan.bisa saja nantinya akan berimplikasi sampai dengan penghentian sementara bahkan permanent izin pembangunannya jika hasil investigasi secara mendalam merekomendasikan struktur bangunan tersebut dinilai gagal bangun.

“Bisa jadi kami akan merekomendasikan penutupan pembangunan apartemen Kamala Lagoon tersebut jika nantinya hasil kajian kami merekomendasikan struktur bangunan tersebut dinilai gagal bangun, dan tentu saja ada implikasi hukum bagi kelalaian ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan ambruknya tangga darurat apartemen tersebut sangat fatal apalagi bangunan gedung ini untuk hunian vertikal masyarakat, untuk itu ia berjanji akan segera melakukan investigasi mendalam kepada dinas terkait sebagai pemberi izin dan juga pengembang kontraktor yang melakukan kegiatan pembangunan. (nis/dns)

Be the first to comment on "DPRD Segera Panggil Pengembang Grand Kamala Lagoon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.