DPRD: Lokasi Reklame harus Penuhi Tiga Aspek, Jangan Asal Terabas

BEKASIMEDIA.COM – Komisi II DPRD kota Bekasi akan segera menindaklanjuti perihal informasi adanya papan reklame elektronik (videotron) yang lokasinya menutupi Tugu Lima Pilar Bambu Runcing yang menjadi simbol kota Bekasi di beberapa tempat di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat dan Jalan Joyomartono, Bekasi Timur.

Anggota Komisi II DPRD kota Bekasi, Dariyanto, asal Fraksi Partai Golkar mengatakan lokasi penempatan titik reklame sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah harus memenuhi unsur keindahan atau estetika, zonasi dan juga aspek etikanya. “jangan sampai hanya untuk meraup keuntungan semata lalu kemudian menafikan ketiga unsur tersebut dan menerabas aturan yang ada,” katanya kepada bekasimedia.com di ruang komisi II DPRD kota Bekasi, Senin (18/9/2017).

“Pertama harus melihat estetika dari segi keindahan dan juga, yang kedua dilihat zonasinya apakah dari segi pemasangan zonasi tersebut memang diperuntukan buat iklan atau tidak dan yang ketiga adalah etikanya, bahwa disana ada bangunan simbol dari kota Bekasi nah ketiga aspek tersebut harusnya menjadi perhatian bagi pemerintah kota dan juga pembuat iklan itu sendiri, jangan sampai diterabas hanya untuk sekedar mencari keuntungan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dariyanto berjanji komisi II akan segera melakukan rapat internal untuk membahas persoalan tersebut dan menindaklanjuti adanya laporan warga kota Bekasi dan pihaknya juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada insan media yang bekerjasama dalam melakukan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah daerah.

“Komisi II akan melakukan rapat internal terlebih dahulu, sambil kita melihat kondisi di lapangan dan dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada media yang telah memberikan informasi kepada kami di DPRD untuk menindaklanjuti hal tersebut,” tutupnya. (Dns)

Be the first to comment on "DPRD: Lokasi Reklame harus Penuhi Tiga Aspek, Jangan Asal Terabas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.